CIPUTRA Artpreneur bekerja sama dengan Yayasan Bumi Purnati akan mementaskan pertunjukan teater kelas dunia  ‘I La Galigo’ pada 4-7 Juli 2019 di Ciputra Artpreneur Theatre Jakarta.

I La Galigo merupakan sebuah pementasan teater yang naskahnya diadaptasi dari ‘Sureq Galigo’, sebuah wiracarita tentang mitos penciptaan suku Bugis yang terabadikan lewat tradisi lisan dan naskah-naskah.

Mitos ini terekam dalam bentuk syair (circa abad  ke-13 dan ke-15) dalam bentuk puisi bahasa Bugis kuno yang juga ditulis dalam huruf Bugis Kuno. Puisi ini terdiri dari sajak bersuku lima yang menceritakan kisah asal-usul manusia.

Dalam versi adaptasi ke atas panggung ini, Sureq Galigo menjadi dasar dari sebuah kisah yang menggambarkan petualangan perjalanan, peperangan, kisah cinta terlarang, upacara pernikahan yang rumit dan pengkhianatan.

Semua ini merupakan plot cerita yang kemudian membentuk sebuah cerita besar yang begitu menarik, dinamis, dan ternyata masih memiliki relevansi dengan kehidupan modern di zaman sekarang.

Sutradara I La Galigo Robert Wilson akan melengkapi pertunjukan berdurasi dua jam ini dengan tata panggung dan tata cahaya yang spektakuler.

 

Tiket bisa dibeli mulai Kamis (21 Maret) melalui www.ciputraartpreneur.com dengan harga mulai dari Rp 475.000 hingga Rp 1.850.000.