Photo by liburananak.com

About Tampat Main Anak Terbaru di Bandung 2016-2017

liburananak_tempatmainanakdibandung

Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Jawa Barat, dan kota ini memiliki banyak sekali obyek wisata yang cantik. Kota Bandung juga dikenal sebagai kota terpadat penduduknya nomor 3 setelah Jakarta dan Surabaya. Untuk para keluarga yang belum mengunjungi kota Bandung, maka sekali-kali cobalah mengunjungi kota ini, karena banyak sekali obyek wisata yang akan memanjakan orangtua serta si buah hati. Bagi para keluarga yang sedang berada di kota Bandung dan bingung mau liburan kemana, maka jangan khawatir karena kami akan bantu untuk daftar wisata kota Bandung untuk anda, tentunya sebagai referensi untuk memilih tempat sebagai destinasi wisata bagi keluarga.

1. Tani  kota 

liburananak_tanikota

Sebuah tempat edukasi untuk bercocok tanam, berkebun dan bertani di jalan cisitu daerah dago. Acaranya adalah Sosialisasi hidroponik, Pengenalan alat tani, Menanam selada, Tanaman eceng gondok, Ikan nila di balong, Sayur bayam, Metik cabe kangkung, Mengambil tanaman padi, Memberi makan kambing, Menyusuri Sawah.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Tani Kotaselengkapnya

2. Halbel Bandung 

liburananak_halbelbandung

Halaman Belakang dilengkapi dengan fasilitas playground yang cukup luas, cocok banget buat menyalurkan aktivitas fisik anak-anak seperti memanjat, berlari, loncat, melatih keseimbangan, dst. Meski luas, anak-anak tetap harus diawasi juga sih karena ada danau  buatan di sana untuk kegiatan permainan air. Ada wahana flying fox juga.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Halbel Bandung selengkapnya

3. Bandung Planning Gallery

liburananak_bandungplanninggalerry

Area utama dikhususkan untuk menampilkan gambaran besar kota Bandung, dalam sebuah maket. Dengan projeksi video mapping pada maket, pengunjung dapat melihat rencana pengembangan kawasan di kota Bandung. Layar sentuh interaktif di sisi-sisi maket pun dapat digunakan untuk mengakses informasi lebih lengkap akan apa yang ditampilkan pada video mapping.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Bandung Planning Gallery selengkapnya

4. Chinatown Bandung

liburananak_chinatownbandung

Di Chinatown, pengunjung bisa melihat banyak bangunan-bangunan dengan gaya arsitektur khas China. Selain itu kuliner otentik China juga ada di sini nih. Untuk pengunjung yang ingin wisata ke China tapi belum kesampaian, cocok banget kalau ke Chinatown. Pemanasan dulu lah, sebelum ke China sebenarnya.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Chinatown Bandung selengkapnya

5. Taman Lalu Lintas Bandung

liburananak_tamanlalulintasbandung

Taman seluas 3.5 Ha ini di dalamnya terdapat ± 1000 pohon dan banyak taman bunga, termasuk banyak pohon langka yang tetap kami rawat dan dilestarikan keberadaannya, karena begitu besar manfaatnya bagi kenyamanan lingkungan hidup dan kesehatan masyarakat Kota Bandung khususnya dan masyarakat Jawa Barat pada umumnya.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Taman Lalu Lintas Bandung selengkapnya

6. Rainbow Garden

liburananak_rainbowgarden

Rainbow Garden terletak di jalan Grand Hotel No. 33 E, Lembang tepatnya di dalam Floating Market. Konsep dari tempat wisata ini adalah taman bunga yang menyajikan berbagai macam bunga yang beraneka warna dan disusun secara apik sehingga menyerupai pelangi. Uniknya, 80% dari 100 jenis bunga yang ditanam disini merupakan bunga yang bisa dimakan (edible flowers). Hal ini sengaja dilakukan untuk keamanan karena banyak pengunjung yang membawa balitanya. Sehingga jika balita tersebut memasukkan bunga ke dalam mulut, aman dan bisa dimakan. 

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Rainbow Garden selengkapnya

7. Kota Mini Lembang

liburananak_kotaminilembang

Di Kota Mini Lembang, Anda tak hanya akan dibuat takjub melihat arsitektur yang indah dan café-café pinggir jalan yang begitu mirip dengan yang ada di Eropa, namun juga bisa berfoto mengenakan kostum tradisional Belanda, bermain bersama kucing- kucing lucu, berkunjung ke rumah beruang dan memeluk boneka Teddy Bear raksasa, serta mengajak si kecil bermain menjadi juru masak, polisi, pemadam kebakaran, dan yang tak boleh ketinggalan adalah naik kereta api yang mengelilingi Kota Mini!

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Kota Mini Lembang selengkapnya

8. Orchid Forest Cikole

liburananak_orchidforestcikole

Lagi pengen ke tempat baru dan temanya outdoor. Selain pengen cari udara sejuk, sekalian sambil foto-foto nih tempat baru namanya Orchid Forest. Ada hal menarik disana, jembatan gantung warna putih. Di pintu masuk, kita sudah disambut dengan bunga-bunga anggrek yang cantik. Selain bunga anggrek, Orchid Forest dikelilingi oleh pohon-pohon pinus yang tinggi, jadi bikin suasana lebih nyaman dan sejuk.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Orchid Forest Cikole selengkapnya

9. Bandung Science Center

liburananak_bandungsciencecenter

Studi mengenai pendidikan dan pengembangan anak usia dini (PPAUD) ini menganalisa sebuah program pemerintah indonesia untuk meningkatkan layanan anak usia dini di 3000 desa di 50 kabupaten. Program ini dimulai pemerintah pada tahun 2008 dan didasari karena setiap anak memiliki potensi yang besar. Namun kemiskinan dan ketidaksetaraan layanan terus menghambat pertumbuhan anak.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Science Center Bandung selengkapnya

10. PVJ Kids Zoo 

liburananak_pvjkidszoo

Selain mengajak berbelanja, jalan – jalan, dan bermain di Paris Van Java. Anda juga bisa sekaligus memberikan edukasi kepada anak. Di peternakan kecil ini, anak dapat berinteraksi dengan berbagai hewan. Anak – anak dapat memberi makan langsung kepada berbagai koleksi hewan di PVJ Kids Zoo.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto PVJ Kids Zoo selengkapnya

11. Miniapolis 23 Pascal

liburananak_miniapolis23paskal

Miniapolis, tempat bermain anak yang selalu mengutamakan kebersihan, keamanan dan kenyamanan keluarga kini segera membuka cabang baru di pusat kota yaitu 23 Paskal, Bandung. Hadirnya Miniapolis di 23 Paskal memberikan konsep baru dengan pengalaman bermain di alam terbuka dengan hewan-hewan jinak bekerjasama dengan Kampung Gajah. Anak-anak dapat memberi makan kelinci atau hewan lainnya. Tak hanya itu, kereta kuda dan kereta yang ditarik domba juga akan hadir memberikan kenangan bermain yang seru bagi keluarga muda Bandung.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Miniapolis 23 Pascal selengkapnya

12. Dago Dream Park 

liburananak_dagodreampark

Lokasi Dago Dream Park juga dibagi menjadi beberapa bagian yaitu area bermain anak-anak, area berkuda, area memancing, dan area wahan outdoor. Selain bisa menikmati wahan permainan yang cukup menantang adrenalin, ada juga spot selfie unik berbentuk permadani terbang. Di spot ini pengunjung bisa merasakan sensasi terbang dengan permadani ala aladin.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Dago Dream Park selengkapnya

13. Pustakalana Library

liburananak_pustakalanalibrary

Satu lagi tempat yang wajib disinggahi di Bandung, Simpul Library Pustakalana. Buat yang punya anak, adik, keponakan dll dari usia bayi hingga sekolah coba deh mampir kesini. Tempatnya nyaman dan kids friendly karena banyak tersedia juga mainan edukasinya mulai dari figurine, puzzle dan wooden toys lainnya. Yang jelas koleksi buku-bukunya berkualitas dan hampir 80% english picture books. Lumayan dibandingkan harus mengkoleksinya sendiri dengan harga yang tidak murah pastinya.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Pustakalana Library selengkapnya

14. Resto Kardus Bandung

liburananak_restokardusbandung

Resto Kardus Bandung adalah tempat yang menawarkan anda sebuah Tempat Makan di Bandung, Sebuah Tempat Nongkrong di Bandung dan Tempat Wisata Keluarga di Bandung. Tempat wisata resto kardus ini baru saja dibuka pada pertengahan bulan september 2017 yang lalu, dan langsung banyak menarik perhatian wisatawan. Adapun alasan Kardus dijadikan sebagai media yang digunakan sebagai dekorasi dan hiasan yang ada di Resto Kardus ini adalah, karena kardus dinilai merupakan sebuah bahan material yang sangat mudah di dapat, gampang di daur ulang serta ramah lingkungan.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Resto Kardus Bandung selengkapnya

15. Rumah Gukguk

liburananak_rumahguguk

Rumah Guguk ini sebenarnya petshop, bagian depan itu ada toko yang jual segala jenis makanan, aksesoris, dan kebutuhan anjing lainnya. Terus kalo kita jalan masuk lebih dalam lagi, di sampingnya ada area grooming dengan jendela besar full satu dinding. Jadi kita bisa ngeliat anjing kita pas lagi di-grooming. Katanya sih jendela kaca gitu supaya kita yakin kalo para groomer nggak memperlakukan anjing kita dengan kasar, kan bisa dipantau! Hehe. Di sebelahnya, ada kandang seperti aquarium tempat dimana puppy puppy lucu dijual.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Rumah Gukguk selengkapnya

16. Bromelia Bird

liburananak_bromeliabird

Ternyata tidak hanya Bali atau Jakarta (Taman Mini) saja yang punya Taman Burung. Di Bandung pun sekarang ada Taman Burung berwarna-warni untuk dinikmati keindahannya bersama anak-anak dan keluarga. Sesuai dengan namanya Bird & Bromelia Pavilion Bandung merupakan taman burung yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Tempatnya yang apik akan membuat wisata anda terasa lebih berkesan.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Bromelia Bird selengkapnya

17. Next Level XL PVJ Outbound Indoor Adventure

liburananak_nextlevelxlpvjoutbound

Next Level XL PVJ ini dibangun dengan tujuan sebagai sarana rekreasi atau hiburan, dengan menghadirkan sejumlah wahana permainan yang menyenangkan bagi seluruh pengunjungnya. Selain bertujuan memberikan tempat hiburan dan bermain keluarga di bandung, Next Level juga dihadirkan sebagai sarana untuk mengasah kecerdasan pengunjung di dalam menyelesaikan semua misi, serta sarana olah fisik yang sangat penting bagi perkembangan motorik kasar untuk semua usia.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Next Level XL PVJ Outbound Indoor Adventure selengkapnya

18. Kampung Tulip

liburananak_kampungtulip

Kampung Tulip ini di dalamnya dilengkapi dengan hamparan taman bunga yang indah, lengkap dengan penunjang fasilitas wisatanya seperti kolam-kolam. Untuk memberikan sensasi yang berbeda dengan tempat wisata lainnya di kota bandung, maka tempat ini pun menjadikan maskot Kincir angin sebagai ikon dari kampoeng tulip ini. Bukan tanpa alasan atau sebab, kenapa tempat mengambil maskot kincir angin.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Kampung Tulip selengkapnya

19. WOT Batu

liburananak_wotbatu

Wot Batu yang mempunyai nama populer lain seperti Stone Garden Padalarang ini adalah sebagai kawasan baru yang ada di Selasar Sunaryo yang diresmikan pada tahun 2015 yang lalu oleh Anies Baswedan. Wot Batu merupakan sarana ekspresi dan imajinasi seni seniman Sunaryo di dalam sebuah karya seni dengan media Batu yang sangat mendalam sekali makna spiritualnya. Namun demikian pengunjung pun bisa mengapreasiasi dengan persepsi masing-masing ketika melihat dan menikmatinya saat berkunjung ke sana.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto WOT Batu selengkapnya

20. Tafso Barn

liburananak_tafsobarn

Tema yang diusung Tafso Barn adalah rustic yang terdiri dari beberapa area dengan konsep berbeda. Tafso Barn ini ada di daerah yang berbukit-bukit. Bagian paling atas ada kursi sofa lengkap dengan meja dan tertutup atap. Kemudian turun satu undakan, akan ada meja memanjang dengan tong yang dibuat menjadi kursi unik, sejajar pula dengan kursi dan meja taman bulat yang lengkap dengan atapnya.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Tafso Barn selengkapnya

21. Dago Dairy Farm

liburananak_dagodairyfarm

Dago Dairy Farm merupakan satu kawasan seluas 2 hektare yang berisi peternakan sapi dan ayam serta kegiatan membuat produk susu, yogurt dan keju dari kurang lebih 25 ekor sapi yang dipelihara. Peserta diberikan waktu untuk “meet and greet” dengan sapi-sapi disini. Total sapi yang berada di Dago Dairy sekitar 25 ekor. Semuanya dijaga dengan sangat baik. Hal utama yang terpenting bagi pemiliknya adalah kebersihan dari sapi dan lingkungan tempat tinggalnya. Sapi-sapi yang berada disini semua berjenis kelamin betina, untuk yang jantan hanya didatangkan saat melakukan inseminasi buatan saja kemudian sapi jantan tersebut di jual kembali. Hasil inseminasi buatan dapat terlihat sekitar 5-6 bulan untuk mengetahui berhasil tidaknya proses pembuahan (hamil).

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Dago Dairy Farm selengkapnya

22. Amazing Art World

liburananak_amazingartworld

Berkunjung ke Museum Lukisan 3D Amazing Art World Bandung, maka anda bisa menyaksikan langsung dari dekat kolekasi ratusan gambar dan lukisan “Tipuan Mata” yang mana daya khayal anda akan seperti dibawa keluar dari bingkainya. Di sini semua pengunjung akan bebas mengekpresikan dirinya dengan background karya-karya lukis 3 Dimensi serta mengabadikannya dengan berfoto dengan ragam ekspresi yang bisa disesuaikan dengan latar belakang lukisan yang semuanya dijamin seru dan menarik.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Amazing Art World selengkapnya

23. Upside Down World Bandung

liburananak_upsidedownworldbandung

Di Upside Down World Bandung, setiap pengunjung bisa berfoto baik berselfie maupun ber-wefie ria dengan posisi dimana anda akan terlihat seperti “Tijungkir” alias terbalik. Cara yang tidak biasa atau anti mainstream dan tak lazim bukan? Di Museum Upside Down World bandung ini anda bisa menemukan banyak spot menarik untuk berfoto terbalik dengan berbagai background di dalam ruangan seperti di dapur, ruang kamar, ruang keluarga dan masih banyak yang lainnya.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Upside Down World Bandung selengkapnya

24. Trizara Resort

liburananak_trizararesort

Yang menarik dari Trizara Resort, pengunjung akan diajak menjadi tamu hotel yang cinta lingkungan, karena apa?  Disini minim alat elektronik seperti AC, Kulkas, dan hairdyer.  Semua yang dibangun di Trizara Resort sedapat mungkin dibuat ramah lingkungan. Desain dari Trizara Resort ini pun sedap dipandang.  Dengan dominasi warna putih yang clean membuat resor ini terlihat mewah dan elegan. Pilihan kamarnya terdiri dengan 3 type, mulai dari Netra (tipe deluxe dengan kapasitas 2 orang), Nasika & Svada (family type kapasitas 4 orang), serta Zana (outdoor romance untuk 2 orang).

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Trizara Resort selengkapnya

25. Lakeside Glamping Rancabali

liburananak_lakesideglampingrancabali

Wisata ini menyajikan tempat yang keren dengan nuansa alami. Tentu akan menjadi liburan yang menarik jika Anda mengunjungi objek wisata ini. Anda pun bisa menjajal spot spot menarik untuk berfoto di tempat ini. Anda akan merasakan sensasi liburan yang tidak biasa jika mengunjungi kawasan ini, dimana Anda akan disuguhkan pemandangan perbukitan yang begitu eksotis, Situ Patenggang dengan airnya yang tenang, dan tanaman hijau yang menambah sejuk tempat wisata ini. Menariknya, Glamping Lakeside ini dilengkapi dengan Pinisi Resto, yaitu restoran unik yang dibangun menyerupai kapal pinisi. Tentu Pinisi Resto menjadi daya tarik para wisatawan dan membuat objek wisata ini terkenal di media sosial maupun di kalangan masyarakat secara luas.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Lakeside Glamping Rancabali selengkapnya

26. Taman Sejarah Bandung

liburananak_tamansejarahbandung

Saat ini paska dibuka sebagai salah satu objek wisata di kota bandung, Taman Sejarah Bandung ini telah menjadi tempat yang paling banyak diburu warga kota bandung untuk bersantai di areal taman tematik ini. Lokasinya yang strategis berada di pusat kota dan pemerintahan kota bandung, yaitu berada di dekat perempatan atau persimpangan antara Jalan Aceh dan jalan Merdeka, memudahkan warga kota untuk menjangkau tempat ini.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Taman Sejarah Bandung selengkapnya

27. Taman Balai Kota Bandung

liburananak_tamanbalaikotabandung

Saat ini setiap sudut area Balai Kota sudah dipercantik, nyaman deh. Di sisi jalan Merdeka yang ada aliran sungai Cikapayang menjadi sangat menarik. Di bagian taman Dewi Sartika aliran sungainya dibuat dangkal dan bisa dijadian tempat anak2 untuk bermain-main air. Area Taman Dewi Sartika sudah banyak yang berubah diperindah, Monumen Dewi Sartika dipercantik terlihat lebih wah. Di area ini juga ada gembok cinta untuk menggembok cinta-mu biar ngga kemana mana atau tidak di curi oleh sang pencuri cinta.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Taman Balai Kota Bandung selengkapnya

28. Teras Cikapundung

liburananak_terascikapundung

Taman bernama Teras Cikapundung (TeCi) ini terbilang cukup istimewa. Pasalnya, Taman ini dibangun setelah menyulap bantaran sungai Cikapundung yang semula terlihat kumuh dan kotor, kini berubah menjadi ruang terbuka umum dengan konsep urban dan ekologi di sekitar aliran Sungai Cikapundung. TeCi terletak di kawasan hutan kota Babakan Siliwangi.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Teras Cikapundung selengkapnya

29. Teras Cihampelas Skywalk

liburananak_terascihampelasskywalk

Kehadiran Teras Cihampelas tersebut menarik kedatangan para wisatawan. Tak hanya dari Bandung, tapi juga dari luar kota. Selain menjadi jalur pedestrian, Teras Cihampelas dimanfaatkan pula sebagai ajang berbelanja. Kios-kios di teras ini sudah sebagian besar terisi. Para pedagang menjajakan baju, jeans atau celana jin, sandal hingga makanan.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Teras Cihampelas Skywalk selengkapnya

30. Taman Anak Sabilulungan

liburananak_tamananaksabilulungan

Taman Anak Sabilulungan dibuat khusus untuk memfasilitasi para keluarga yang ingin berwisata murah di taman. Sebagaimana sebuah wahana bermain anak, di sana banyak ditemukan banyak sekali varian permainan. Beberapa diantara permainan itu ialah ayunan besi, rumput sintetis, saung, perosotan, dan masih banyak hal yang menyenangkan lainnya.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Taman Anak Sabilulungan selengkapnya

31. Taman Uncal

liburananak_tamanuncal

Bagi masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya yang berada di soreang, memperkenalkan binatang kepada anak bukan hal yang terlalu sulit. Pasalnya, di Komplek perkantoran Pemkab Bandung, terdapat taman uncal. Memang binatang yang terdapat di Taman uncal tidaklah sebanyak di kebun binatang seperti direnten. Namun, kalau hanya untuk bersantai dan memperkenalkan binatang langka dan dilindungi, masih bisa dilakukan. Sesuai dengan namanya Taman uncal dihuni oleh uncal (dalam bahasa Sunda) atau Rusa tutul dan beberapa jenis unggas seperti merak.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Taman Uncal selengkapnya

32. Taman Begonia Lembang

liburananak_tamanbegonialembang

Taman Bunga di Bandung dengan nama lengkap Taman Begonia Glory di Lembang ini merupakan sebuah kawasan yang didirikan dengan salah satu tujuannya adalah memperkaya khasanah Florikultura Indonesia,oleh karenanya dibuatlah suatu kawasan taman bunga yang dilengkapi dengan aneka macam bunga-bunga taman seperti Bunga Celosia, Melampodium, Bunga Impatiens, Bunga Salvia, Bunga Geranium, dan masih banyak jenis bunga lainnya.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Taman Begonia Lembang selengkapnya

33. Pal 16 Wisata Hutan Kota Cikole

liburananak_pal16wisatahutankotacikole

Pal 16 Wisata Hutan Kota Cikole ini tempatnya sangat adem, teduh karena tepat berada di tengah-tengah kawasan Hutan Pinus yang pohonnya besar-besar yang tingginya menjulang ke angkasa dan usianya tampak sudah sangat tua. Pal 16 Wisata Hutan Kota Cikole memang dari dulu sudah terkenal sebagai lokasi transit dan pemberhentian kendaraan wisatawan, terlebih sekarang sudah dibuka resmi menjadi sebuah Tempat Rekreasi di Bandung, pasti akan semakin populer dan ramai.

Klik disini untuk info harga tiket, lokasi & foto-foto Pal 16 Wisata Hutan Kota Cikole selengkapnya

You need to Login or Register to post a review


Recommended Hotels & Restaurants


You need to Login or Register to ask a questions


You might also like this place

Download Our Apps