Photo by liburananak.com

About Taman Rekreasi Selecta

Wisata Alam Malang masih menarik minat pengunjung baik dalam maupun luar daerah. Dengan bentang alam dan udara yang sejuk tepat rasanya memilih kota wisata ini menjadi tujuan. Salah satu yang menjadi destinasi favorit wisatawan ketika di Malang adalah Taman Selecta Malang. Konsep yang dikembangkan merupakan taman atau kebun bunga dengan berbagai macam jenis bunga. Aneka warna dan harum bunga menjadi ciri khas yang bisa ditemukan di area wisata ini. Selain itu, keberadaan fasilitas lainnya pun menambah kesempurnaan area wisata ini sebagai destinasi favorit.

Nama Taman Selecta Malang ini diambil dari bahasa Belanda. Kata bahasa Belanda “Selectie” yang artinya pilihan. Objek wisata ini dibangun selama kurang lebih 8 tahun. Kurun waktu pembangunan antara tahun 1920 hingga tahun 1928.

Dulunya objek wisata ini tidak dibuka untuk umum, dan hanya diperuntukkan khusus bagi peristirahatan orang-orang Belanda. Namun setelah direnovasi atau dikembangkan lagi tahun 1950, wisata ini dibuka untuk masyarakat umum hingga sekarang.

Objek wisata Malang ini benar-benar menyuguhkan konsep taman yang berbeda. Taman Selecta Malang memiliki luas keseluruhan sekitar 18 hektar. Namun yang digunakan sebagai taman bunga atau kebun bunga hanya sekitar 10 hektar.

You need to Login or Register to post a review


Recommended Hotels & Restaurants


You need to Login or Register to ask a questions


You might also like this place

Download Our Apps