Photo by liburananak.com

About Taman Legenda

Bila anak-anak suka dengan Dinosaurus, jangan lewatkan ajak mereka ke Taman Legenda di Taman Mini Indonesia Indah. Di dalam taman ini selain terdapat robot-robot Dinosaurus yang bisa bereaksi bila ada pengunjung yang melewatinya (sensor gerak). Taman Dino ini juga unik karena dibuat dengan suasana alam terbuka.

Selain menyaksikan gerak-gerik para dinosaurus ini, anak-anak juga bisa bermain peran menjadi arkeolog cilik. Aneka fosil buatan tersebar di kolam pasir untuk ditemukan.

Setelah selesai menikmati robot Dinosaurus, ajak juga anak-anak berkeliling Taman Legenda sambil mencoba berbagai wahana permainan anak dan dewasa seperti giant ferris wheel, kolam bermain anak, teater legenda yang menceritakan kisah Keong Emas dengan media patung, kapal bajak laut dan menikmati keindahan taman bunga.

Sistem Tiket di Taman Legenda 
Untuk kemudahan dan kenyamanan pengunjung, Taman Legenda menggunakan sistem ticketing terpadu berupa gelang RFID (Radio Frequency Indentification) mulai dari pembelian tiket masuk, wahana permainan, makanan/minuman ataupun suvenir. Hal ini akan memudahkan pengunjung menjelajah seluruh area Taman Legenda tanpa harus direpotkan dengan transaksi tunai.

Memasuki area Taman Legenda, pengunjung diwajibkan menggunakan gelang RFID dan mengisinya dengan nilai minimal lima puluh ribu rupiah (Rp.50.000,-). Pengunjung dapat menambah/top-up saldo apabila telah habis, dan dapat di kembalikan/refund apabila masih terdapat saldo dalam gelang di akhir kunjungan.

JAM OPERASIONAL & HARGA TIKET MASUK :

  • Senin – Kamis: 10:00 – 17:00, HTM: Rp 15,000
  • Jumat: 10:00 – 18:00, HTM: Rp 15,000
  • Sabtu, Minggu & Hari Libur: 09:00 – 20:00, HTM: Rp 25,000

WAHANA:

  • Petualangan Dinosaurus: Rp 30,000
  • Mata Legenda / Kincir Angin Raksasa: Rp 20,000
  • Nirwata Kisar / Komidi Putar 2 Lantai: Rp 20,000
  • Kapal Bajak laut / Ayunan Raksasa berbentuk Kapal: Rp 20,000
  • Mobil Tanjak: Rp 15,000
  • Kereta Beos/ Roller Coaster: Rp 15,000
  • Ular Selur: Rp 15,000
  • Anak Tirta / Taman Air khusus Anak: Rp 35,000
  • Museum Asmat: Rp 10,000

Tips bermain di Taman Legenda:

  1. Jangan lupa bawa Payung dan Topi untuk menghindari terik matahari, terutama bila datang siang hari. Stroller untuk balita juga disarankan.
  2. Di dalam Taman Legenda terdapat wahana kolam bermain air untuk anak dan menjadi Arkeolog kecil sambil bermain pasir. Jangan lupa membawa baju ganti, baju renang serta kelengkapannya.
  3. Supaya tidak bolak-balik isi saldo, lebih baik isi langsung banyak karena nanti saat pulang sisanya bisa diuangkan kembali.
  4. Di dalam Taman Legenda terdapat kantin yang nyaman sehingga kita bisa membeli minuman, snack dan beristirahat sejenak.

You need to Login or Register to post a review

The Reviews

From 1 member

  • 1

From 1 member

Amalia Ramadhini

5 Reviews

0 Helpful Reviews

Dino Theme Park

December 24 2019

07:20

Lokasinya didalam TMII, theme park dengan tema dinosaurs ini lumayan lengkap dari segi permainannya. Baiknya kesini pagi hari agar bisa mencoba seluruh permainannya. Harga tiket sudah termasuk 9 permainan di dalamnya. jangan lupa bawa baju ganti karna ada permainan air juga yang sudah include tiket masuk. . . paling seru menurut saya ketika masuk ke dinoland, berjalan kaki kita disuguhi berbagai jenis dinosaurs di kanan dan kiri. Sempat terkejut salah satu dinosaurs menyemprot kami. ohya ini stroller friendly untuk yang bawa baby

Visited on December 2021

Amalia Ramadhini Gives 5 Star




Recommended Hotels & Restaurants


You need to Login or Register to ask a questions


You might also like this place

Download Our Apps