Photo by liburananak.com

About Dataran Tinggi Dieng

Dataran Tinggi Dieng Salah satu tujuan wisata dataran tinggi di Jawa Tengah. Hal yang sangat unik dari Dieng adalah dataran tinggi yang curam dan terjal, tetapi ditanami oleh berbagai macam tanaman dan sayuran. Sejak dahulu, kawasan Dataran Tinggi Dieng di Kabupaten Wonosobo ini memang dikenal sebagai pusat berbagai macam tanaman dan sayuran. Selain itu, suasana pagi Dieng terasa sangat sejuk dan Sobat Pesona tidak tahu kapan kabut akan turun. Justru hal ini membuat suasana menjadi lebih mistis.

Eksotika pemandangan kawasan ini sudah tidak diragukan lagi. Ada banyak objek landscape yang dapat Sobat Pesona nikmati. Telaga Warna, misalnya, salah satu telaga yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Di sini kita bisa menikmati 3 macam telaga yang berwarna biru, hijau dan coklat. Walaupun masih banyak telaga yang lain seperti telaga Merdada, Sumurup dan Pengilon.

Selain objek wisata telaga dan pemandangan, kita bisa menikmati keindahan arsitektur sejarah. Di sini terdapat situs reruntuhan candi purbakala hindu yang konon dibangun bersamaan dengan zaman dengan dibangunnya Candi Borobudur sekitar abad ke-8 Masehi. Dulu, lokasi ini merupakan pusat penyebaran agama Hindu pertama di Jawa Tengah. Para ahli arkeolog yakin komunitas hindu di Dataran Tinggi Dieng adalah awal lahirnya Dinasti Syailendra yang pada zamannya membangun candi yang monumental dalam sejarah.

(sumber : pesona indonesia)

 

 

You need to Login or Register to post a review


Recommended Hotels & Restaurants


You need to Login or Register to ask a questions


You might also like this place

Download Our Apps